Sabtu, 15 Maret 2014

Seminar Kewirausahaan di Balairung UI

 
Seminar Kewirausahaan di Balairung UI
Seminar Kewirausahaan di Balairung UI

Berita Pendidikan Depok - Kampus Indonesia Bekerja bersama dengan Kementrian Pemuda, serta Olahraga menggelar aktivitas sosialisasi kewirausahaan pemuda, dengan tema “Penyadaran Berwirausahaan di Kelompok Mahasiswa”, di Balairung UI, Kamis (13/03/14).

Deputi Kementrian Pemuda serta Olahraga, Ponijan Puspo Diharjo, menegaskan, kewirausahaan mesti dari awal ditanamakan dalam rencana kehidupan keseharian lantaran di umur 16-30 th. yaitu masa-masa pemuda untuk dipersiapakan jadi pemuda atau mahasiswa yang mempunyai ciri-ciri serta jiwa berwiraswasta.
“Disini kita bakal membuat Ciri-ciri seseorang Mahasiswa, kita bakal bangun jiwa wira usaha lantaran kita dari kemenpora tak mendidik pemuda cuma dapat mencari duit namun kian lebih itu diinginkan pemuda bisa jadi pemimpin, ” tandasnya.

Puspo Diharjo memberikan, pemuda diharapakan dapat buka lapangan pekerjaan baik untuk orang lain ataupun dilingkungannya.

“Pada dasarnya suatu negara yang maju mesti memiliki pengusaha minimum 2 Persen dari keseluruhan negara itu, namun yang ada di indonesia cuma kurang dari 1 Persen jadi sangat-sangat kurang, oleh karenanya kami dari kemenpora mau bangun karater mahasiswa untuk jiwa pengusaha sejati serta itu mesti diawali dari awal, ” jelasnya.

Dalam acara itu Mahasiswa memperoleh motivasi untuk jadi seseorang entrepreneur-entrepreneur muda, dan memperoleh kursus dari mentor muda yang telah sukses dalam dunia usaha, di mana nanti bakal benar-benar bermanfaat seperti pengusaha muda dalam hadapi kendala seiring waktu berjalan.

Dalam acara itu juga dilantik sebagian mentor yang datang dari pemuda-pemuda yang telah berhasil berwiraswasta serta diinginkan nantinya bisa jadi misal untuk mahasiswa supaya bisa jadi seseorang pengusaha.

Di hadiri, mahasiswa Kampus Indonesia dari beragam jurusan serta diikuti oleh Beberapa ribu mahasiswa dari beragam universitas, seperti Kampus Gunadarma, Kampus Pancasila, serta LP3I.


Sumber artikel : depoknews. com (rewrite : Amal Gofa)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar