Rabu, 12 Maret 2014

Wisata di Depok

Wisata di Depok - Banyak sekali tempat wisata di Indonesia dan kali ini saya akan membahas tempat wisata di kota Depok. Kita langsung saja ke pembahasan yang pertama.

Kampung 99
Wisata di Depok
Kampung 99

Kampung 99 Pohon-pohon, yaitu tempat tempat tinggal sekalian wisata untuk keluarga, di bangun dengan rencana yang menyatu dengan alam. Lokasinya 14 km dari tol Fatmawati dengan alamat komplit, Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Emas Dian Al Mahri), Telp : 021 999 55610, 021 7788 3623.

Bila jemu dengan situasi perkotaan, Kampung 99 Pohon-pohon atau Kampung Rusa bisa jadi maksud wisata keluarga Anda. Mengusung rencana menyatu dengan alam, Anda bisa mengadakan acara spesial, seperti outbound untuk anak atau dewasa, arisan, family gathering, lagi th., bermalam dirumah kayu, memancing, atau cuma untuk nikmati hawa fresh tiada terganggu oleh bisingnya nada serta polusi asap kendaraan, dan makan makanan sehat di resto alami.

Taman Wisata Pasir Putih
Wisata di Depok
Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih Ada di Jl Raya Pasir Putih, Depok, Jawa Barat. Posisinya ada di belakang perumahan Sawangan Permai, Tugu Sawangan, Depok. Di sini ada bermacam type arena permainan yang menarik, seperti waterpark, playground, flying fox, ATV dan terdapat beberapa lagi. Taman ini yaitu object wisata yang cocok untuk anak-anak karena tidak cuma waterpark juga ada arena outbond.

Untuk ticket masuk, Senin-Kamis seharga Rp 12. 000 untuk dewasa dan Rp 10. 000 untuk anak-anak. Tengah hari Sabtu-Minggu dan hari libur, tiketnya seharga Rp 15. 000 untuk dewasa dan Rp 12. 000 untuk anak-anak. Object wisata ini tutup pada hari Jumat, walaupun sekian dibuka apabila bertepatan dengan hari libur nasional.

Depok Fantasi Water Park
Wisata di Depok
Depok Fantasi Water Park

Depok Fantasi Water Park sama seperti water park lain yang memiliki ciri khas, Depok Fantasy Water Park juga memiliki ciri, yaitu bentuk bangunan yang sama istana di padang pasir. Selain tiu, ikon Depok Fantasy juga terpampang di bagian depan bangunan, seperti Aladdin dan Putri Jasmine.

" Water park ini yang terbesar di depok sampai waktu ini, " kata Staf Promosi Depok Fantasy Water Park, Maival pada detikTravel, Minggu (9/9).

Pengunjung bisa datang pada hari Senin-Jumat yakni Rp 28. 000/orang. Harga akan sedikit melambung pada hari Sabtu yaitu jadi Rp 40. 000 per orang. Tengah pada hari Minggu dan libur nasional, harga jadi Rp 50. 000 per orang. Jam buka diawali dari jam 09. 00-18. 00 WIB.

Taman Bunga Wiladatika cibubur Depok
 
Wisata di Depok
Taman Bunga Wiladatika cibubur Depok

Beberapa orang tahu taman seluas ± 32 hektar ini untuk Taman Bunga Cibubur. Di dalam taman ini ada juga Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Nasional (Pusdiklatnas), Olah raga dan gedung pertemuan.

Presiden Soeharto resmikan taman yang ada di seberang Bumi Perkemahan pada th. 1980. Maksud dari taman ini untuk tempat rekreasi dan sarana menggali dana untuk membiayai kesibukan Pramuka.

Di dalam taman ini ada fasilitas outbond, kolam renang, tenis, dan penginapan yang menaruh 500 orang. Lapangan Gajah Mada yang ada dalam area ini umum dipakai untuk Upacara HUT Gerakan Pramuka 14 Agustus dengan Pembina Upacara Presiden.

Lokasinya yang strategis yaitu di Jl. Jambore I, Cibubur-Jakarta 13720, buat Taman Bunga Cibubur jadi alternatif lokasi liburan yang cocok. Hal utama yang buat jadi Taman Bunga untuk lokasi untuk berlibur yakni karena waktu ini sudah ada Wahana Outbound untuk anak-anak di Taman Bunga Wiladatika Cibubur. 

Sekian postingan saya kali ini, sebenarnya masih banyak lagi wisata Wisata di Depok namun untuk kali ini saya cukupkan sampai disini kareng saya mau melanjutkan aktifitas yang lainnya. Terima kasih..

6 komentar:

  1. UPDATE HARGA TIKET MASUK OKTOBER 2016

    SENIN-SELASA Rp. 30.000,- ROMBONGAN Rp. 30.000,-
    RABU – JUM’AT Rp. 40.000,- ROMBONGAN Rp. 30.000,-
    SABTU,MINGGU & HARI LIBUR Rp. 65.000,- ROMBONGAN Rp. 48.750,-

    BalasHapus