Senin, 17 Maret 2014

Pemkot Depok Siapkan 100 Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

Pendidikan Depok
100 Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

Pendidikan Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membidik berikanlah pertolongan beasiswa untuk 100 mahasiswa berprestasi yang kurang bisa. Untuk step awal, telah diberikan 16 beasiswa untuk mahasiswa IPB dan UNPAD.

" Maksud kami 100 beasiswa lagi, jadi terus ada 84 beasiswa yang terus ada, '' papar Siti Chaerijah Aurijah, kabid Pendidikan Menengah Kejuruan, Dinas Pendidikan Kota Depok, Sabtu (22/2)

Bicara pada rapat gagasan kesibukan 2014 yang jalan di Hotel Bumi Wiyata Depok,
Siti Chaerijah menegaskan perlu ada workshop perihal pendidikan untuk grup pelajar SD sampai SMA faedah mensosialisasikan ada beasiswa S1 untuk siswa berprestasi, hal sejenis ini ditangani untuk mendongkrak prestasi dibagian akademis. ''Dengan fasilitas yang diperoleh ini di idamkan dapat bermanfaat dan jadi motivasi untuk pelajar yang lain. Sampai Kota Depok akan banyak melahirkan pelajar yang cerdas, '' tuturnya.

Dalam rapat gagasan kesibukan ini, terang Siti Chaerijah memiliki maksud untuk mensukseskan program pemerintah sisi pendidikan pada th. 2015 yang bakal tiba satu diantaranya menaikkan sarana dan prasarana pendidikan, akses pembiayaan pendidikan, menambahkan pendidikan nonformal dan informal serta ada banyak program unggulan yang akan ditangani yaitu pemerataan SMAN/SMKN ditiap-tiap kecamatan, membebaskan biaya sekolah dari mulai SD sampai SMA/SMK negeri dan berikanlah beasiswa kuliah S1 untuk siswa berprestasi.

''Hal ini berbanding lurus dengan misi dan visi dari Dinas Pendidikan Kota Depok yaitu terwujudnya pendidikan yang unggul, kreatif dan religius, '' tuturnya.

Sumber artikel : republika. co. id (rewrite : Amal Gofa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar