Kamis, 20 Maret 2014

Mendekati UN, Lembaga Pendidikan Didorong Buat Try Out

 
PENDIDIKAN DI DEPOK
Try Out

PENDIDIKAN DI DEPOK - Persiapan peserta ujian nasional (UN) hadapi ujian penentu kelulusan itu yakni ikuti try out. Hal sejenis ini utama untuk tahu tingkat kemampuan siswa dalam menyerap materi ujian.

Waktu meninjau sistem Try Out UN SMA/MA/SMK 2014, " Hadapi Ujian Nasional dan Tembus Perguruan Tinggi Favorite ", garapan Kampus bekerja berbarengan dengan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Terpadu Nurul Fikri dan Faber-Castell di Balaikota Depok, Sabtu (8/3/2014), Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengemukakan, try out jadi tolok ukur efektivitas sebagian peserta yang akan hadapi UN. Terutama, lanjutnya, saat try out jadi sebagian siswa tidak memiliki beban.

" Try out jadi alat ukur yang efektif karena siswa tidak memiliki beban lulus ataupun tidak lulus. Tetapi karena sudah mau mendekati sistem, jadi indikator bagaimana kesiapan siswa, " kata Nur Mahmudi di Masjid Baitul Kamal Balaikota Depok, Sabtu (8/3/2014).

Nur Mahmudi juga mendorong agar seluruhnya lembaga pendidikan mengadakan try out di masing-masing sekolahnya. dia menyampaikan terima kasih pada Kampus dan STT Terpadu Nurul Fikri yang peduli dengan persiapan UN.

" Lembaga-lembaga yang peduli, kami katakan terima kasih. Pasti saya menyampaikan terima kasih pada ke-2 lembaga, " tuturnya.

Nur Mahmudi menilai, Kampus dan STT Terpadu Nurul Fikri telah turut bertindak menyukseskan UN. Selain tiu, kata dia, ke-2 institusi juga turut bertindak mewujudkan kecerdasan putra putri bangsa.

" Saya juga mengapresiasi karena Depok jadi kota yang di ambil untuk penyelenggaraan try out UN ini, " katanya. (rfa)

Sumber : kampus. okezone. com (rewrite : Amal Gofa)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar