Sabtu, 15 Maret 2014

Enaknya Es Alpukat Hasil Panen PKK Depok

Es Alpukat Hasil Panen PKK Depok
Es Alpukat Hasil Panen PKK Depok

LP3I DEPOK - Walikota Depok mengatakan terima kasih atas undangan ketua TP PKK Depok, Nur Azizah Tamhid untuk nikmati es alpukat hasil panen Rumah Pangan Lestari (RPL) di Kompek Balai Kota. Nur Mahmudi menyebutkan es alpukat itu nikmat serta fresh.

“Es alpukat ini sungguh enak serta fresh. Tak hanya berikan faedah untuk kecantikan serta kesehatan, alpukat ini adalah komposisi makanan yang bagus. Lantaran alpukat memiliki kandungan karbohidrat, lemak, serta vitamin E. Alpukat bagus untuk menghindar penuaan, ” tuturnya di kantor PKK Depok, Jumat (7/2/14).

Nur Azizah menerangkan bahwasanya alpukat ini yaitu pohon yang tumbuh didaerah tropis serta mempunyai banyak faedah, dari awali daun, buah, sampai bijinya. Daun alpukat bisa di rebus. Seperti daun jambu serta daun-daun yang lain. Ambillah 5-7 helai daun alpukat lalu di rebus. Faedahnya untuk turunkan kolesterol, menghancurkan batu ginjal, memperlancar air seni, turunkan darah tinggi, serta ada banyak lagi.

Tak hanya untuk kesehatan, buah alpukat dapat juga berguna untuk kkecantikan. Buah alpukat bisa jadikan untuk masker. Langkahnya ; buah itu diblender serta digabung dengan madu. Kemudian berikan diwajah sepanjang 15 menit lalu bilah muka dengan air bersih. Buah alpukat dapat juga jadikan untuk bahan untuk creambath hingga rambut jadi cemerlang. Tidak cuma itu, buah alpukat dapat juga menghaluskan telapak tangan yang kasar.

Ketua TP PKK Kota Depok meneruskan, biji alpukat dapat juga di rebus. Faedahnya untuk sakit gigi, maag, diabetes, sariawan, serta menyingkirkan rasa nyeri. “Alhamdulillah kami dapat panen alpukat dimuka th. ini. Ini adalah penambahan keberkahan untuk kami” ucap Nur Azizah.


Sumber artikel : depoknews. com (rewrite : Amal Gofa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar