Senin, 17 Maret 2014

Tahun Ajaran Baru, SD di Depok Ada Program Sarapan Pagi Bersama

Pendidikan Depok
SD di Depok Sarapan Pagi Bersama

Pendidikan Depok - Tahu demikian intinya sarapan pagi untuk anak, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila mengimbau pada kepala SD se-Kota Depok untuk mengadakan program sarapan pagi bersamaan sebelum akan kesibukan belajar dimulai.

“Mulai th. ajaran baru nantinya, masing-masing sekolah akan menyiapkan makanan sehat untuk sebagian siswa yang belum sarapan, ” tuturnya saat menghadiri acara sertijab UPT Pendidikan Kecamatan Sawangan, Rabu (12/2).

Herry mengemukakan, rata-rata anak yg tak pernah sarapan memiliki daya pikir dan kemampuan mengingat lebih rendah di banding mereka yang makan masing-masing pagi.

“Sejumlah studi tunjukkan, sebenarnya anak yg tak sarapan akan lebih sulit berkonsentrasi, sampai lambat dalam menanggapi dan memiliki perhatian rendah pada pelajaran, ” katanya.

Program Makan Pagi bersamaan ini dikhususkan untuk peserta didik yg tak bisa. Biayanya didapat dari Pertolongan Operasional Sekolah (BOS) atau dari hasil penjualan sampah non organik.

“Nantinya program ini bisa akan dibantu oleh peserta didik yang tergolong bisa, melalui Tabungan Peduli Rekanan. Tabungan itu yakni satu di antara bentuk kepedulian mereka pada sesama, ” tandasnya.

Sumber artikel : depoklik. com (rewrite : Amal Gofa)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar